*Bhabinkamtibmas Polsek Cilimus Monitoring Giat POSBINDU di Wilayah Binaan*

Polsek Cilimus- polres Kuningan- Polda Jabar – Bhabinkamtibmas Polsek Cilimus Polres Kuningan Desa Panawuan Bripka Nanang Kosim melaksanakan giat sambang sekaligus monitoring kegiatan posyandu screening PTM (Penyakit Tidak Menular) bertempat di aula kantor desa panawuan kec.Cigandamekar Kab.Kuningan.Selasa (09/05/2023).

Kegiatan POSBINDU kali ini ditujukan kepada para warga masyarakat Desa Panawuan yang berumur 15 tahun sampai dengan 59 tahun, Posyandu ini merupakan kegiatan deteksi dini penyakit tidak menular seperti Jantung, Hipertensi, Kolesterol, Asam urat, Diabetes dan lain-lainya. Kegiatan Posbindu PTM yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk memberikan penyuluhan dan pencegahan penyakit tidak menular (PTM) kepada masyarakat.

Kegiatan yang dilakukan meliputi pendaftaran, wawancara tentang riwayat penyakit keluarga, pemeriksaan tinggi badan, tekanan darah, lingkar perut, pemeriksaan kadar lemak dalam tubuh, pemeriksaan kadar gula dalam darah, kolesterol, asam urat dan ditutup dengan konseling.ujarnya

Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian S.I.K S.H melalui Kapolsek Cilimus AKP Soemedi S.H Mengatakan ” Dengan kegiatan sambang warga Bhabinkamtibmas Polres Kuningan Polsek Jajaran untuk menyerap berbagai informasi yang menjadi potensi sosial,dengan menyambangi segala kegiatan masyarakat untuk menciptakan situasi aman dan tertib ”ujarnya.

Lebih lanjut Kapolsek menambahkan“Babhinkamtibmas sambang kegiatan Posbindu juga bertujuan untuk mengontrol setiap warga masyarakat dalam menjaga kesehatan secara optimal.jelas nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *