Polres Kuningan Polda Jabar – Desa Ciputat, Kecamatan Ciawigebang, Kabupaten Kuningan, Provinsi Jawa Barat, telah dilaksanakan Forum Konsultasi Publik (FKP) Pendataan Awal Regsosek (Registrasi Sosial Ekonomi) dalam rangka “Satu Data Program Perlindungan Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat”. Kegiatan ini merupakan tahap awal pendataan yang bertujuan untuk memperoleh informasi yang akurat dan terkini mengenai kondisi sosial dan ekonomi masyarakat di wilayah tersebut.

Kegiatan FKP Pendataan Awal Regsosek hari pertama ini dilaksanakan di aula Desa Ciputat dan dimulai pukul 08.30 WIB. Kehadiran masyarakat setempat sangat diperlukan dalam forum ini, karena mereka merupakan sasaran utama dalam pendataan ini. Kegiatan ini akan berlangsung selama beberapa hari untuk mencakup seluruh wilayah di Kecamatan Ciawigebang.

Pelaksana kegiatan ini adalah Aipda Aan Iryana, seorang Bhabinkamtibmas Non Definitif yang bertugas di wilayah tersebut. Dalam kegiatan ini, Aipda Aan Iryana bertindak sebagai salah satu pihak yang akan memberikan informasi serta membantu masyarakat dalam proses pendataan.

Selain Aipda Aan Iryana, kegiatan FKP Pendataan Awal Regsosek ini juga dihadiri oleh Sekdes Desa Ciputat sebagai fasilitator, tim asisten fasilitator, Bhabinkamtibmas Desa Ciputat, Babinsa Desa Ciputat, serta Ketua RT dari Dusun Manis, Dusun Pahing, dan Dusun Puhun Desa Ciputat.

Seluruh kegiatan dalam Forum Konsultasi Publik (FKP) Pendataan Awal Regsosek hari pertama ini berjalan dengan tertib, lancar, aman, dan kondusif. Hal ini menjadikan suasana di Desa Ciputat tetap tenang dan memungkinkan masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam proses pendataan ini.

Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian melalui Kapolsek Ciawigebang, AKP Ayi Sujana, S.E., menyatakan bahwa kegiatan FKP Pendataan Awal Regsosek ini merupakan langkah awal yang penting dalam upaya pemerintah untuk memahami kebutuhan dan kondisi masyarakat secara lebih mendalam. Ia juga mengharapkan partisipasi aktif dari seluruh warga masyarakat dalam kegiatan ini, sehingga data yang terkumpul dapat menjadi dasar yang kuat untuk perencanaan program perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat di wilayah tersebut.

Setelah kegiatan FKP Pendataan Awal Regsosek selesai, data yang terkumpul akan dianalisis lebih lanjut untuk merumuskan program-program yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

 

Polres Kuningan, Kuningan, Kapolres Kuningan, Polda Jabar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *