Polres Kuningan Polda Jabar – Bhabinkamtibmas Desa Cirea Polsek Mandirancan Aipda Ajat bersama Babinsa hadiri kegiatan Rapat pleno terbuka Rekapitulasi daftar pemilih hasil pemutakhiran pemilu tahun 2024. di kantor Desa Cirea Kecamatan Mandirancan. Selasa 09 Mei 2023

Kapolres Kuningan AKBP Willy Ardian melalui Kapolsek mandirancan AKP maman Hermana mejleaskan bahwa DPHP adalah Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran yang dilakukan setelah Pantarlih melakukan pencocokan dan penelitian data pemilih. DPHP juga disebut pemutakhiran data pemilih atau kegiatan untuk memperbarui data pemilih berdasarkan daftar pemilih tetap Pemilu.

Kegiatan ini merupakan kegiatan pentahapan pada pemilu 2024. Saat ini, proses Pemilu tahun 2024 sudah sampai tahap data pemilih yang merupakan tahapan berkelanjutan dan terus dimutakhirkan.

Oleh karena itu, DPHP sangat berhubungan dengan rekapitulasi hasil pemutakhiran data Pemilu karena penghitungan kembali daftar pemilih hingga ditetapkan sebagai pemilih tetap.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Polsek mandirancan Aipda Ajat bersinergi dengan Babinsa Koramil mandirancan serta pemerintahan desa guna mensukseskan pentahapan pemilu 2024.

Hal ini dilakukan untuk menciptakan kemitraan dengan masyarakat guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Tutup Kapolsek Mandirancan AKP maman Hermana

Polres Kuningan, Kuningan, Kapolres Kuningan, Polda Jabar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *