Polres Kuningan Polda Jabar – Bhabinkamtibmas Desa Nanggerangjaya Briptu Singgih, yang bertugas di Polsek Mandirancan Polres Kuningan Polda Jabar, melaksanakan kunjungan dan monitoring kegiatan Posyandu Desa Nanggerangjaya. Kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya menjaga kesehatan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut. Dalam kunjungannya, Briptu Singgih berkoordinasi dengan tim medis dan masyarakat setempat untuk memastikan kualitas pelayanan yang diberikan.

Kapolsek Mandirancan AKP Mohamad Faisal. SH menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya polisi dalam menjalin komunikasi dan kolaborasi dengan masyarakat. Selain itu, melalui monitoring kegiatan Posyandu, polisi juga dapat memantau perkembangan kesehatan masyarakat secara langsung. Dalam kunjungan kali ini, Bhabinkamtibmas Desa Nangerangjaya memberikan arahan dan mengajak masyarakat untuk aktif mengikuti program kesehatan yang disediakan oleh Posyandu.

Kegiatan Posyandu merupakan salah satu program pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan ibu dan anak di Indonesia. Dalam Posyandu, masyarakat dapat memperoleh pemeriksaan kesehatan, imunisasi, konsultasi gizi, serta penyuluhan kesehatan dari tenaga medis yang berkompeten. Dengan adanya kehadiran polisi dalam monitoring kegiatan ini, diharapkan masyarakat semakin merasa terjamin dan mendukung program kesehatan yang diselenggarakan.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Nanggerangjaya juga memberikan sosialisasi tentang pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan. Hal ini sebagai bentuk upaya preventif dalam mencegah penyebaran berbagai penyakit saat musim pancaroba ini di lingkungan masyarakat. Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi kesehatan masyarakat Desa Nanggeranjaya dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya peran aktif dalam menjaga kesehatan diri sendiri dan keluarga.

Dengan adanya kegiatan sambang dan monitoring kegiatan Posyandu Desa nanggerangjaya ini, Polsek Mandirancan Polres Kuningan menunjukkan komitmennya dalam melindungi, melayani, dan mengayomi masyarakat. Polisi terus berupaya hadir di tengah-tengah masyarakat, membangun hubungan yang harmonis, serta mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Polres Kuningan, Kuningan, Kapolres Kuningan, Polda Jabar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *