Polres Kuningan Polda Jabar – Pada hari Jum’at tanggal 25 Agustus 2023, Polsek Ciawigebang mengadakan kegiatan Jum’at Curhat bersama pelajar SMK Negeri 5 Kuningan. Kegiatan ini berlangsung dari jam 09.30 WIB hingga selesai di SMK Negeri 5 Kuningan, Desa Ciawilor, Kecamatan Ciawigebang, Kabupaten Kuningan.

Dalam kegiatan ini, beberapa tokoh penting hadir, termasuk Kapolsek Ciawigebang AKP Ayi Sujana, S.E., PS. Kanit Binmas Polsek Ciawigebang Aiptu Heri Riswono, PS. Kasi Humas Polsek Ciawigebang Aipda Aan Iryana, serta lebih dari 20 pelajar SMK Negeri 5 Kuningan.

Para pelajar dan guru menyambut baik program Jum’at Curhat dan mengapresiasi upaya Polsek Ciawigebang dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Mereka juga menyampaikan keluhan terkait Kamtibmas dan memberikan apresiasi atas kinerja anggota Polsek Ciawigebang.

Salah satu keluhan yang disampaikan adalah adanya kendaraan yang menggunakan kenalpot brong/bising yang mengganggu aktivitas masyarakat baik di malam hari maupun siang hari. Sebagai tindak lanjut, Kapolsek Ciawigebang beserta anggota akan melaksanakan penertiban dan penindakan terhadap pengendara bermotor yang menggunakan kenalpot brong/bising untuk menjaga kenyamanan masyarakat.

Rencana tindak lanjut lainnya adalah mensosialisasikan Call Centre 110 dan akun Media Sosial Polsek Ciawigebang agar masyarakat dapat melaporkan keluhan, aduan, atau meminta bantuan dari anggota POLRI. Kegiatan Jum’at Curhat ini merupakan bagian dari upaya mendengar aspirasi, pengaduan, dan saran dari pelajar dan guru di wilayah Kecamatan Ciawigebang dan Kecamatan Cipicung tentang Kamtibmas.

Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian, S.H., S.I.K., melalui Kapolsek Ciawigebang AKP Ayi Sujana, S.E., menyatakan komitmen Polsek Ciawigebang dalam menjaga keamanan dan mendengarkan aspirasi masyarakat. Kegiatan Jum’at Curhat ini akan terus dilaksanakan secara rutin di berbagai sekolah di wilayah Kecamatan Ciawigebang dan Kecamatan Cipicung Kabupaten Kuningan.

Polres Kuningan, Kuningan, Kapolres Kuningan, Polda Jabar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *